[PRESS RELEASE: PRESTASI GMRT DAN CHEM-E CAR UGM]

Yogyakarta – GMRT? Juara! Itulah jargon yang diteriakkan dengan lantang pada saat acara Pelepasan Tim GMRT yang akan bertanding di Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3 di Universitas Diponegoro, Semarang. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat (Balairung) UGM pada hari Rabu, 20 April 2016.

Acara dibuka oleh sekretaris GMRT, Valentina Kunthi, yang juga bertindak sebagai moderator dalam acara ini. Lalu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Rahmat Sriwijaya, yang bertindak sebagai perwakilan Rektor, Ibu Dwikorita, yang saat itu berhalangan hadir. Dilanjutkan oleh sambutan Ketua GMRT, Falanas Farhan, dan disusul oleh laporan dari setiap tim, yang diwakili oleh ketua koordinator dari masing-masing tim.

Acara lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KMTETI, Ilham Muawal dan ketua KMTM, Aziz Afif. Dan acara pelepasan diakhiri dengan kata-kata penyemangat dari Pak Rahmat Sriwijaya untuk seluruh Tim GMRT yang akan bertanding.

Tim GMRT UGM mengikuti lomba KRI Tingkat Regional di Universitas Diponegoro, Semarang, pada tanggal 22-24 April 2016. GMRT mengikuti 5 nomor yaitu KRAI, KRSTI, KRSBI, KRPAI berkaki, dan KRPAI beroda. Semangat juang yang ditunjukkan anggota GMRT terlihat sangat tinggi. Dan hal ini dibuktikan setelah lomba yang berlangsung selama 3 hari, GMRT pulang dengan bangga dengan membawa banyak prestasi, antara lain:

Juara Pertama dan Best Design KRSTI
Juara Pertama KRPAI beroda
Juara Ketiga KRSBI
Juara Harapan KRAI
Peringkat Ketujuh KRPAI berkaki

Sementara itu, ada Chem-e Car yang juga ikut berlomba di ITS, Surabaya, dalam acara Chernival yang diadakan oleh Jurusan Teknik Kimia ITS. Chem-e Car menurunkan 2 tim yaitu Chem-e-lion II dan Sadewa. Setelah berangkat dari UGM, Chem-e Car langsung mengikuti technical meeting. Setelah mengikuti kurang lebih dua hari lomba, Chem-e Car belum beruntung. Usaha keras dan Pantang menyerah pun ternyata belum cukup untuk membawa pulang juara.

Tetap Semangat Chem-e Car! Selamat untuk seluruh tim GMRT dan terus buat harum nama UGM!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.